Terjemahkan Halaman Ini Ke Bahasa Lain

Minggu, 21 September 2014

Saham-Saham Layak Beli Part 2

Selamat pagi dan selamat membaca :D 

List saham dibawah ini sudah di sortir dari ± 500 saham yang listing di BEI berdasarkan closing price pada saat artikel ini ditulis:
F = FISH (1785).
G = GWSA (189), GMTD (8000), GLOB (1075), GDST (88), GAMA (52).
H = HMSP (71500), HDFA (220).
I = ISSP (286), IPOL (95), INPC (90), INKP (1205), INDY (785), INDX (246), 
    INDS (2055), INDF (7100), INAI (312), IKBI (1085), IGAR (282).
J = JSPT (750), JPRS (252).

Catatan:
1. Saham-saham dan harga diatas tidak semua nya merupakan entri terbaik menurut penulisContoh: (GLOB) penulis baru mau beli jika harga nya <950 tapi diharga sekarang pun kalau mau beli menurut penulis ok2 saja asal disiapkan trading plan dan money managementnya. 
2. Tentu saja waktu membeli yang baik adalah saat harga saham tersebut turun/ihsg koreksi, kalau di kondisi sekarang sebetulnya sudah ditengah jalan dan biasanya penulis tidak mau entri di saat seperti ini. 
3. Saham-saham yang penulis sebut diatas bukan berarti tidak bisa turun. Tapi bagi penulis, sekalipun harga saham-saham diatas tersebut turun kalau penulis sudah menetapkan entri terbaik ya penurunan itu penulis anggap sebuah bonus yaitu diberi kesempatan tambah beli dengan harga diskon :D
4. Penulis tidak memasukkan saham-saham komoditi karena penulis tidak menguasai saham-saham komoditi, terlalu banyak faktor yang harus diperhatikan dan mempengaruhi harga sahamnya selain fundamental perusahaan yang bersangkutan, seperti harga komoditi dunia, keadaan politik internasional dan kawan-kawannya.
5. Penulis tidak akan menjawab pertanyaan seputar DIHARGA BERAPA ENTRI TERBAIK SAHAM A, B ATAU C, karena akan mengganggu beberapa pihak dengan tujuan tertentu. Silahkan pembaca menunggu ulasan per masing-masing saham seperti artikel EKAD, jika pembaca ingin mengetahui ENTRI, STOP LOSS, DAN TARGET suatu saham.

Ok, buat yang mau bertanya silahkan bertanya di tempat yang sudah disediakan. Penulis akan mencoba menjawabnya selama pertanyaan-pertanyaan tersebut penulis rasa bisa menjawabnya. 

Sampai ketemu di artikel "Saham-Saham Layak Beli Part 3" :D.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap GDST masih murah, dibawah nilai buku nya

agrarc mengatakan...

Mantap Pak, berani masukin GAMA. Masukin GAMA berat lho, buat orang2 yg pernah atau sedang nyangkut, anda bisa dibilang "ngasih harapan", buat yg belum masuk tapi pernah dengar koar2 nyangkutnya GAMA, anda bisa disangka "ngajakin terjun ke jurang" :)

Saya sendiri merasa GAMA layak beli, tapi belum mau masuk lagi :D

Administrator mengatakan...

@anonim: terimakasih pak :D
@agra: hahaha yah apapun itu buat saya kebenaran tetaplah kebenaran pak. kalau masalah nyangkut ya saham apapun kalau belinya tidak di harga yang tepat pasti ngalamin nyangkut. memang GAMA ini ada beberapa pertimbangan seperti posisinya yang sudah dekat 50 untuk beberapa orang berbahaya karena setelah 50 jdnya ditawar di pasar nego, tp buat mereka yang berani ya why not. sisanya tinggal sabar saja, semoga yang nyangkut bisa terlepas, yang memutuskan untuk masuk/ambil posisi bisa mengalami profit :D