Terjemahkan Halaman Ini Ke Bahasa Lain

Selasa, 09 September 2014

Saham-Saham Tidak Layak Beli (Part 3)

Selamat malam penulis ucapkan untuk semua pembaca setia blog ini :D

Di artikel Part 3 ini penulis asumsikan pembaca sudah membaca artikel sebelumnya yaitu Saham-Saham Tidak Layak Beli (Part 1) dan Saham-Saham Tidak Layak Beli (Part 2). Jadi aturan dasar dan kondisi yang berlaku di dalamnya tidak perlu penulis jelaskan lagi. 

Ok, tanpa membuang waktu langsung saja kita ke intinya.

List saham dibawah ini sudah di sortir dari ± 500 saham yang listing di BEI berdasarkan closing price pada saat artikel ini ditulis:
K = KRAS, KRAH, KPIG, KREN, KOBX, KLBF, KBRI, KBLV, KARW, KAEF, KOIN.
L = LTLS, LPPF, LPKR, LMPI, LMAS, LCGP, LAPD.
M = MYRX, MYOR, MTSM, MTLA, MTFN, MSKY, MREI, MPPA, MYTX, MNCN, MLPT, 
      MLPL, MKPI, MIRA, MIDI, META, MEDC, MDRN, MDIA, MAPI, MAMI, MAIN, MAGP.
N = NOBU, NIRO, NIKL, NAGA.
O = OKAS, OCAP, OMRE.


Bonus
(Tulisan penulis di forum idsaham )

Untuk pembaca yang berkunjung ke idsaham ketika penulis menulis tentang saham MSKY diatas maka saat ini sudah terhindar dari penurunan saham MSKY sebesar 9% (1595 ke 1450) dalam ± 4 hari bursa dan kalau pembaca merupakan yang "menggemari" saham ini dan menganggap saham ini layak beli maka tidak ada salahnya juga membeli pada harga sekarang, setidaknya pembaca sudah "menabung" tidak kena potensial loss 9% sedangkan penulis sendiri masih menganggap saham ini tidak layak beli bahkan di harga closing hari ini :D

Note:
1. Beberapa saham diatas saat ini dalam keadaan di suspend. Penulis tetap mencantumkan nama saham-saham tersebut agar pembaca tidak terjebak ketika nanti suspensi saham tersebut dicabut. 
2. Saham-saham yang penulis sebut diatas bukan berarti tidak bisa naik karena kalau masalah naik atau tidaknya harga saham terkadang dipengaruhi oleh faktor tertentu diluar hanya valuasinya. Tapi bagi penulis sekalipun harga saham-saham diatas tersebut naik ya berarti bukan rejeki penulis. As simple as that :D
3. Penulis tidak memasukkan saham-saham komoditi karena penulis tidak menguasai saham-saham komoditi, terlalu banyak faktor yang harus diperhatikan dan mempengaruhi harga sahamnya selain fundamental perusahaan yang bersangkutan, seperti harga komoditi dunia, keadaan politik internasional dan kawan-kawannya.

Sampai ketemu di artikel selanjutnya "Saham-saham Tidak Layak Beli (Part 4)" :D.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kenapa KLBF, JPFA termasuk pak.?
kan termasuk blue cip dan FA oke

Administrator mengatakan...

Halo Pak Rahmad, menurut saya KLBF dan JPFA kemahalan walaupun seringkali memang bluechip ini dihargai premium. saat yang tepat untuk membeli bluechip menurut saya waktu bear market atau krisis.