Terjemahkan Halaman Ini Ke Bahasa Lain

Jumat, 05 September 2014

Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

Teringatlah penulis, beberapa bulan yang lalu ketika saham SRIL berada pada level harga 190-200 dan banyak diperbincangkan karena sudah turun cukup besar dari harga tertingginya di 330. 

Saat itu penulis sempat mention bahwa harga saham SRIL masih kemahalan di 190-200 dan baru menarik bagi penulis disekitar harga 110. Per artikel ini ditulis, saham SRIL berada pada harga 146/147 yang baru saja menembus level all time low di 150. Apakah penurunan ini akan berlanjut? Well, hanya market dan waktu yang akan menjawab tapi menurut pendekatan yang penulis pakai “kemungkinan penurunan itu masih terbuka”.  

So, itu cuma history yang sudah lewat tetapi sekali lagi menjelaskan jika kita membeli saham yang salah akan menyebabkan 2 hal yaitu:
1. Si pembeli menderita kerugian.
2. Membuang-buang waktu karena jika saja kita membeli saham yang benar maka waktu yang kita investasikan (selain modal) akan membawa saham yang kita beli menuju ke target harga yang dituju atau setidaknya memberikan keuntungan untuk kita.

Lalu apa yang harus dilakukan sekarang?
- Buat Anda yang sudah nyangkut di harga atas, penulis sarankan averaging saja tapi jangan dekat-dekat averagingnya. Sisakan untuk averaging di level harga 110 (sapa tau beneran kesitu :D)
- Buat Anda penggemar saham ini tapi belum membelinya, ada baiknya menunggu sedikit lagi sekitar turun 10% dari 146/147 ini. Atau kalau Anda tidak sabar juga dan menurut Anda di harga 146/147 ini sudah “MURAH GILA”, ya silahkan saja. Siapkan saja rencana trading Anda :D

Ok, segitu saja kira-kira seputar SRIL ini. Siapa tau juga setelah “Ada yang membaca artikel ini”, harga SRIL tidak diturunkan lagi. Gud luck and happy investing :D

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Blog yang bagus buat nambah referensi dan pengetahuan tentang saham Pak, saya sendiri jg fundamentalist dan ikut alirannya buffett, graham sm peter lynch. Kalo saham SRIL ini emg bagus karena produknya ditujukan buat brand yang terkenal, tapi kok saya liat utangnya gede ya Pak dengan DER lebih dari 1. Menurut Anda gmn Pak, krn kl ikutin buffett dll DER itu bagusnya lebih kecil dari 1..

Administrator mengatakan...

Terimakasih sudah berkunjung dan juga untuk tanggapannya pak, salam kenal. Kalau menurut saya, dengan DER saat ini masih tidak bermasalah untuk SRIL pak. Sahamnya turun saya rasa bukan karena DER nya :D